Monday, August 16, 2010

Lupis..Lupis..

Drtttt...

SMS masuk..

”mba,pasar minggu jatiwaringin itu jauh ya?kok udah 1 jam gak sampe-sampe?papa Cari lupis tuh belum nemu"

Klik reply

"gw cariin deh.gw lg pacaran dl.."

Langsung bilang mas kalo papa pengin lupis. Dan mas langsung ajak ke benhil.itu tu, tempat yang rame banget kl bulan puasa untuk Cari makanan.saya sih iya-iya aja, soalnya saya memang belum pernah langsung k sama. Baru dengar-dengar aja...

Masuk dari sudirman, jalan menuju pasar benhil sudah macet luar biasa karena antrian untuk belok ke pasar benhilnya udah mulai menghalangi mobil-mobil yang dari jalur cepat mau ke jalur lambat (yang tujuannya sama..ke pasar benhil :P dan kita salah satunya..). Tapi pak polisinya baik :D, kita disuruh lurus aja dan masuk ke salah satu belokan yang ternyata tujuannya sama ke pasar benhil juga, tapi ke sebrangnya (ngerti gak? soalnya saya bingung kalo harus ngegambarinnya niy :P..maaf yah). dengan sedikit rugi 2000 perak (karena kita kena 2x bayar :P..) biar gampang parkir di depan salah satu ruko, kita jalan kaki untuk ke bazar ramadhannya itu :D. gak jauh kok..tapi kalo suruh kira-kira berapa meter, saya suka bingung. Kalo kata mas, jalan jauh juga bisa saya bilang deket :P

Sampe di Bazar Ramadhannya pasar Benhil..Mobil, motor, sampe orang jalan kaki udah jadi satu di situ..Saya mulai liat kanan kiri..kok sebagian besar yang jual lauk itu rumah makan padang yah? Hmmm..semakin penasaranlah saya..

Masuk ke dalam Bazarnya..eh baru mau masuk sih :D udah penuhhhhhh banget apalagi habis hujan, jadilah becek di mana-mana. gak bisa foto-foto dari deket deh..takut diomelin sama pengunjung yang lain..

Tujuan utama cari lupis..jadi begitu ada yang jual langsung saya bilang sama si mas untuk langsung beli ajah biar gak ribet sana sini..ternyata dari ujung depan sampe habis banyak tukang lupis :P .*mulai lirik kanan-kiri...

Rumah makan padang memang paling banyak..si mas udah ngiler sama sambel goreng udang-kentang-pete yang udangnya gede-gede, saya belum pengin apa-apa. masih lebih seneng liat-liat..maklum baru pertama :D. Selain jajanan buka puasa kaya kolak, es, lupis, lemang, ketan *paling banyak lupis, lemang, ketan loh*, ada juga ya itu rumah makan padang dengan segala lauk-pauknya yang menggoda iman :D. gulai telur ikannya itu loh yang luarbiasa :D * 2 minggu lalu sempet cobain yang manado punya, kalo padang belum pernah*. ada juga yang jual nasi briani, bandeng presto, ikan bakar juga banyak...macem-macem deh lauk di sini..

yang masih sepi itu tukang-tukang es, karena es itukan enaknya diminum langsung pas buka..*itu kata mas, saya cuma nyontek :P*. akhirnya saya pulang dengan :

10 buah lupis @2.500 *kalo dirumah 1000an nih..tapi gak boleh dibandingin dunk :P
2 porsi sambal goreng udang-kentang-pete *khusus untuk mas karena pedes banget @10.000
1 bandeng presto yang kecil @15.000 untuk papa

pas pulang, kita kiat ada ibu-ibu yang pingsan juga loh...
haduh...segitu fenomenalnya yah bazar ramadhan di benhil ini :D



Gini nih gambaran dari jauh si bazar ramadhan pasar benhil nya..

0 comments:

Post a Comment