Thursday, October 7, 2010

Komunikasi itu perlu... *katanya*


Kelemahan saya dari dulu adalah gak tau gimana menyampaikan apa yang saya pikirkan dan saya mau ke orang lain *termasuk gak bisa ngajarin sesuatu ke orang lain* dan rupanya ini mulai jadi masalah antara saya dengan si mas...

Kalo dari sisi si mas sih nggak ada masalah, tapi masalah justru muncul dari diri saya dan hanya saya yang merasa ini menjadi masalah... Setiap kali saya coba sampaikan apa yang saya rasakan, saya mau sampai apa yang saya pikirkan sampe ke telinga si mas udah bedaaaaa aja menurut saya..sampe saya akhirnya emosi dan menutup mulut dan mata *karena biasanya ngobrolnya kan pas mau tidur tuh* menyelesaikan pembicaraan begitu saja...

Tapi belakangan hal ini justru jadi masalah buat saya. Dengan tidak bisa menyampaikan apa yang saya pikirkan akhirnya saya simpan sendiri, saya coba pikirkan sendiri dan selesaikan sendiri *walau akhirnya gak pernah ketemu solusinya :D* hasilnya adalah Maag saya nggak sembuh-sembuh..udah berapa kali saya kedokter dengan keluhan yang sama..terakhir Pak Dokter bilang kalo saya terlalu banyak mikir...HMmmm...

Harus belajar mengkomunikasikan apa pikiran saya nih..tapi maunya si mas juga belajar ngerti apa yang saya coba sampaikan. Selama ini sih si mas udah sabar banget ngadepin saya yang luar biasa keras kepala dan emosian tingkat tinggi..tapi kadang si mas juga kalo ada kata-kata saya beda kata walau sama maksud suka nggak diterima..*kok jadi ngomongin dia yah :P *saya jadi bingung lagi mau menyampaikan maksud saya. jadi solusi paling baik *menurut saya* ya udahlah diem aja dan simpan sendiri..hehehehe...

Akhirnya banyak masalah yang gak selesai karena masalah komunikasi itu...Hmm...sulitnya berkomunikasi *bahkan dengan suami sendiri :P*

2 comments:

Olive said...

Hi... sist... met kenal ya :)
Saya juga seperti kamu dulunya (waktu baru² merid). Tapi syukurlah.... sekarang udah mulai enak komunikasinya :)

www.sioliv.blogspot.com

JustYulia said...

Hai Mba Oliv..
salam kenal juga :)
ternyata gak cuma saya yah yang mengalami itu..
sekarang sih masih berusaha supaya komunikasi itu tetap jalan baik...

kalau boleh, tips-tips nya dunk mba... :D

Post a Comment