Tuesday, February 8, 2011

Ladies Chit Chat

Secara temen makan siang saya lagi cuti melahirkan, jadilah selama makan siang saya lebih sering sendiri...kecuali 4 "cowok-cowok" itu lagi nggak ngedate sama pasangannya barulah saya makan dengan mereka...

kejadiannya sih siang kemarin, tapi asli deh bikin saya setengah mati kesel dan gak bisa tidur...sampe kepikiran gimana ya kalo saya begitu...gimana ya kalo saya begini..secara saya lagi sensi banget sama yang namanya hamil...ternyata omongan wendy yang nyuruh saya untuk cepat-cepat menetapkan hati untuk segera hamil bener karena dia khawatir gw stress...*maap ya wen gw gak dengerin elo...*

Okey, jadi gini ceritanya... *lama deh*

Kemarin siang saya makan sendirian di ruang makan *saya dapet makan siang dari kantor :D*, udah agak mepet, sekitar jam 1/2 1 an deh..

udah mulai sepi dan mulai nyari-nyari meja yang masih ada orangnya. kan lumayan buat ngobrol, siapa tau dapet update apaaaa gitu soal kantor. dapet tuh mejanya...isinya 3 orang ibu yang udah punya anak satu setelah menikah 4-5 bulan dan suaminya bertugas jauh di kalimantan sana, yang punya anak setelah 12 tahun menikah yang awalnya mau bikin bayi tabung malah sukses hamil alami *keren banget pengorbanannya*, dan ibu yang punya anak dua tapi biasa aja. satu lagi bapak yang anaknya 3 dan biasa aja.

awalnya pembicaraannya biasa aja, sampe ngebahas soal kehamilan dan melahirkan. secara saya yang blom pernah dua-duanya ya diem aja dunk sambil menyaring informasi yang saya butuhin kalo saya hamil dan punya anak nanti.

suasana mulai gak enak pas mereka mulai bilang kalo buat perembuan itu, hamil dan punya anak adalah sebuah pengakuan bahwa mereka telah berhasil menjadi wanita. jadi satu anak aja gak apa-apa yang penting mereka udah diakuin jadi wanita sempurna *plis deh, jadi wanita sempurna kan ukurannya bukan cuma hamil terus punya anak*.

saya sih nggak ikutan komentar, sampe salah satu ibu itu ngomong gini

"yul, kamu jangan ditunda-tunda. pasti kamu sengaja yah nunda"

Blarrrrrrrrr *itu suara apa ya??* emosi dunk saya..secara senak jidat dia ngomong gitu ke saya. gak tau apa saya setengah mati membangun hati untuk memantabkan mau punya anak secepatnya??? ditambah lagi dua ibu lainnya mendukung dia...

"iya yul..satu aja dulu, kan yang penting udah pembuktian"..

what....dan yang saya kesel yang ngomong itu ibu yang udah 12 tahun baru punya anak...astagfirullah bu....mbok ya inget kalo ibu baru aja punya anak setelah 12 tahun......
saya nggak mau komentar apa-apa. takut sakit hati. jadi saya lebih memilih diam. tapi si bapak itu bantuin saya dengan bilang

" ya mungkin yulia masih kecapean karena kuliahnya. siapa tau setelah lulus langsung punya anak ya yul.."

saya cuma bisa manggut-manggut sambil senyum. saya sudahi makan siang saya. cukup tau saja untuk hari itu. kalau makan siang, mendingan duduk sendiri deh dibandingan gabung dengan ibu-ibu macam itu. atau nggak cari yang ibu-ibu gaul deh biar tidak seolah menggurui orang lain..

tapi jujur, saya jadi berfikir apakah saya bisa membuktikan bahwa saya wanita sebenarnya dengan memiliki anak?

fuih....beratnya cobaan hidup menikah itu...

0 comments:

Post a Comment