Friday, February 4, 2011

Terlambat dan Bukan itu...

Sudah lebih dari sebulan saya merasakan sakit di perut bagian bawah. dan sakitnya itu gak cuma i tengah, tapi bisa pindah-pindah sesuka dia ke kanan atau ke kiri. Dulu sebelum nikah sih kalau sakit kaya gini udah yakin setengah mati kalo itu cuma karena kecapean. tinggal tiduran dan angkat kaki deh. sekitar 1/2 jam pasti hilang.

Tapi setelah nikah *dan sempet bimbang pengin langsung punya baby atau nggak*, agak was-was juga dengan rasa sakitnya. langsunglah saya datengin dokter penyakit dalam di salah satu RS swasta yang dekat dengan kantor. Dirujuk untuk ke dokter kandungan, periksa lab, dan usg. setelah hasilnya keluar semua si dokter dengan entengnya bilang "itu cuma maag kok". whaatttt??? gak percaya dunk saya. secara saya langganan maag, gak mungkin saya gak tau letak sakit maag. dikasih obat untuk 1 minggu..tetep saya minum obatnya dengan harapan paling nggak sakitnya berkurang :D.

seminggu lewat, dan obat udah abis. sakit agak berkurang dan kadang hilang sama sekali. berhubung udah janji sama papa dan ade' buat liburan, tiba-tiba sakitnya hilang sama sekali...yayyyy....apa mungkin obatnya memang cuma berlibur aja yah :P

4 hari liburan rasa sedikit nyeri datang dan pergi *kaya lagunya ello :P* bikin deg-degan. ditambah udah tanggalnya si 'H' ini datang. lewat 1 hari dari hari H saya langsung cek dunk dengan testpack. Agak ada sedikit harapan untuk hasilnya + biar rasa sakit yang udah hampir sebulan itu terbayarkan. tapi ternyata tetap -. Mas akhirnya maksa saya untuk ke dokter penyakit dalam lainnya. dengan berbekal testpack negatif, saya ke dokter penyakit dalam lainnya yang ya ampunnnnn saya jatuh cinta dengan dokternya yang ganteng nan informatif itu..*si Mas juga mengakui kok kalo sang dokter ganteng*

setelah beriksa sana -sini *sampe acara tekuk-tekuk kaki dan punggung*, akhirnya sang dokter bilang kalo perut saya dan *ternyata ditemukan* pinggang saya karena ototnya kaku dan bukan karena organ dalam. nggak perlu obat *saya semakin jatuh cinta dengan dokter ini yang nggak memberikan obat karena nggak perlu dan gak basa - basi cuma kasih resep vitamin doang*. solusinya dunk....."Ibu cukup olah raga yang teratur aja yah, apalagi ibu ada riwayat alergi yang bisa bikin oragn ibu lebih tua sebelum umurnya". spontan saya bilang "Apa dok?"... dan si mas menahan senyum.

Dok, mbok ya kalo nyaranin olah raga itu 3-4 hari yang lalu sebelum saya mutusin untuk resign dari tempat fitness saya dengan denda yang luar biasa karena melanggar waktu yang belum 1 tahun. kalo kaya gini penyesalan saya jadi gak ada habisnya dok.......
Menyesal karena malas-malasan olah raga belakangan ini, menyesal karena memutuskan kontrak dengan harga mahal, dan menyesal karena dokter baru ngomong sekarang.....
lupakan deh, penyesalan kan selalu datang terlambat..

balik lagi ke topiknya. 2 malam yang lalu, sakit itu kembali datang luar biasa setelah saya terlambat 8 hari dari hari 'H'. teringat hari kamis tanggal merah, langsung saja saya cari dokter kandungan yang praktek sampe malam.

nunggu agak lama, giliran saya masuk.pengalaman kedua ke dokter kandungan karena sakit perut..tapi yang ini luar biasa buat saya....tapi intinya saya belum hamil. hanya 'H' yang tertunda karena saya stress...dikasih obat yang bikin saya 'H' yang susah dicari. dan hari ini saya memulai sakit perut saya karena 'H' yang tertunda itu...

semangat yaaaa....siapa tau bulan depan telat karena memang + :D *udah gak bimbang lagi ceritanya*

0 comments:

Post a Comment