Tuesday, July 26, 2011

Ada sesuatu di dalam sana

Kali ini bukan aku cari-cari alasan lagi untuk ke dokter dan bertemu baby ku. tapi memang dari malam perutnya sudah keras dan sakitnya luar biasa. aku takut terjadi sesuatu sama kandunganku. tapi si mas kekeuh gak mau ke dokter. paginya rasa sakit itu masih ada, tetapi mas bilang ditahan aja dulu...

sampe di tengah perjalanan ke kantor aku udah bener-bener gak kuat lagi, sakit banget. tapi si mas kaya gak percaya gitu. karena sebel aku nangis aja sejadi-jadinya. akhirnya si mas setuju untuk ke dokter tapi harus ke kantor dulu. aku tambah sebel dong, udah sakit harus ke kantor dulu...yang bener aja. aku lanjutin nangisnya pake ngambek...baru deh si mas setuju untuk langsung ke dokter.

dokternya sendiri baru buka jam 10. kita udah sampe di kliniknya jam 9 an dan susternya baru buka-buka pintu :). jam 10 pas kita masuk ke ruang dokter...liat catatan medis aku tiba-tiba dokternya bilang "kalo memang tidak bisa dipertahankan dan harus dikeluarkan, kita harus keluarkan yah. karena saya nggak mau justru nantinya kamu akan susah punya anak karena berusaha mempertahankan yang ini"...waaaaaaa saat denger itu, aku udah mau nangis lagi..tapi dokternya bilang untuk periksa dulu..

Pemeriksaan masih sama dengan menggunakan usg transvaginal *oooohhhh sampe kapan ini akan terjadi???*. dan dokternya cukup kaget loh ternyata baby ku sehat dan berkembang dengan baik. gak seperti dugaan beliau sebelumnya. panjangnya sudah 3,5 cm dan usianya sudah 10 minggu 3 hari. lucunya setiap kali alat usg nya mendekati baby ku, dia angkat-angkat tangannya...mau menyapa kia kayanya :).

Baby ku dinyatakan sehat, dokter sempet tanya soal BAB dan pola makan aku. dan disimpulkan aku gak boleh konsumsi susu dulu selama hamil karena antibodi aku terlalu kuat. untuknya anaknya juga kuat, jadi bisa bertahan...

Tapi ada masalah lain, saat alat usg dikeluarkan ada darah yang keluar...jadi dokter bilang mau coba cek dulu. pake alat yang kaya tang itu loh untuk membuka mulut va**na. sakiiiiittttt banget rasanya. dan ternyata di sana ada polip yang ukurannya sudah seujung jari kelingking. besar sekali. dan dicurigai oleh dokter itu yang membuat aku sakit terus..

Dokter bilang si biasanya dalam kehamilan 100 hari harusnya polip itu hilang, jadi kita tunggu aja nanti. jadwal pemeriksaan selanjutnya tanggal 14 Agustus. aku dikasih obat yang dimasukan lewat bawah untuk menyamakan ph antara keadaan di luar dan di dalam dan obat penguat seperti biasa. pengganti susu aku dikasih vitamin asam folat.

aku dan si Mas sih bertekat supaya pemeriksaan selanjutnya memang kita lakukan sesuai jadwal yang dikasih oleh dokternya...semoga setelah ini semua baik-baik saja yah....

kuat terus ya anak Ibu, semoga Allah mengijinkan kita untuk bertemu 6-7 bulan mendatang...

0 comments:

Post a Comment