Friday, September 16, 2011

19 minggu 5 hari...

Jadwal pemeriksaan selanjutnya seharusnya hari senin besok..tapi aku maksain si mas supaya kamis kmrn sore untuk cek. Alasannya? sebenarnya di tradisi si mas ada selametan 4 bulanan *kalo di aku 7 bulanan, tapi papa setuju aja buat 4 bulanan :) *, jatuhnya pas akhir puasa, nah kan orang-orang masih pulang kampung tuh jadilah diundur tanggal 17 september besok...

menurut perhitungan kita sih besok masih 19 minggu 6 hari, jadi masih masuk 4 bulan hehehe...gak tau kenapa aku mau sebelum acara besok aku pastiin dulu kondisi anaknya baik2 aja makanya kamis kemarin aku dan si mas maksain ke dokter...*aku sih tepatnya, si mas sih terserah aja*. Jam 5. 15 aku turun dari kantor..udah agak mendung siy tapi belum hujan. yang tadinya mau jalan kaki aja sekalian olah raga, akhirnya gak jadi dan naik kopaja. baruuuuu aja duduk di kopaja, ujan deres dong. bukan cuma deres tapi pake angin juga...

Sampe di kantor si mas, katanya 10 menit lagi. Lumayan sambil tunggu hujan reda. ternyata salah sodara-sodara. Nggak reda malah tambah deres. tapi kata si mas terusin aja, kita pake jas ujan...

Hikmahnya jalan ujan, sampe didokter biarpun terlambat tetep blm tutup :). Pak dokter dan Bu Suster masih ada. langsunglah aku bersih-bersih sedikit timbang-timbang dan ukur tensi. dengan kehamilan mau 5 bulan, berat naik total udah 5Kg. padahal sampe pemeriksaan 4 bulan kemarin cuma naik 1Kg. berarti dalam satu bulan naiknya 4 Kg. gila itu namanya...gak ada yang penting anaknya sehat ajah *Amiinnn....

masuk ruang Pak Dokter langsung dilakukan USG. ini USG pertama yang dari perut. dulu-dulu masih transvaginal terus. agak degdegan secara mau ketemu sama anaknya hehehehe...

Begitu alat USG ditempelin ke perut, anaknya langsung keliatan lagi muter-muter..gerak terus. kata Pak dokter anaknya sehat dan aktif. seneng banget deh apalagi dipuji juga kalo ibunya pintar makanya anaknya berkembang sesuai umurnya :)

Lanjut dengan pemeriksaan kelamin, kalo baby dari beberapa temen aku di kantor malu-malu beda sama babyku. Dia langsung sukarela ngasih liat. aku sampe ketawa liatnya. udah gitu pas mau diukur lingkar kepalanya susah banget pak dokternya cari-cari...dia tuh maunya mukanya terus yang keliatan. alamat kaya bapaknya nih sukanya tampil khihihihihi *maaf ya mas..

Perkembangan 19 Minggu 5 Hari yang diperiksa hari Kamis 15 September 2011 adalah :
berat babynya udah 321gram
panjangnya berapa belas yah?
terus geraknya aktif
Alhamdulillah dan Insyaallah sehat terus ya nak..
ketemu ibu dan Bapak 4 bulan lagi...

0 comments:

Post a Comment