Friday, October 21, 2011

Asinan yang mahal...

Dalam kehamilanku yang baru 6 bulan ini, aku udah 2 kali masuk ke dalam kamar bersalin. iyah...dua kali. yang pertama saat pengangkatan polip saat usia kandungan aku 3 bulan dan hari senin lalu. jadi begini ceritanya...*gak panjang kok..beneran*

Di kantor untuk makan siang kami memang dapat katering yang di makan dalam bentuk prasmanan *kalo bahasa kerennya buffet yah?*, nah untuk makanan penutupnya disediakan asinan yang kalo dari wanginya semua pada hari itu setuju kalo menggoda banget. aku yang nggak doyan sama yang namanya asinan atau rujak aja langsung kepengin cobain.

selesai makan, aku ambil sedikit di piring kecil. icip-icip hmmmmm enak rasanya. agak pedes sih tapi enak...seger. langsung deh aku penuhin piring kecil aku. gak cuma satu dua orang yang ngingetin aku kalo asinan itu pedes dan sebaiknya aku jangan makan banyak-banyak. tapi nggak tau kenapa rasanya penginnnnn banget. jadilah habis sepiring kecil itu.

Habis makan siang sekitar jam 3 an mulai sesuatu yang aneh terjadi. perut nggak enak dan mual. tapi masih dalam batas normal dan wajar. gak lama aku mulai muntah-muntah. oke, muntahnya masih bisa di tolerir..semakin sore semakin gak wajar ini. bahkan minum putih pun keluar bukan cuma airnya..sisa makanan di perut juga keluar..langsung bilang sama si mas minta pulang cepet biar bisa istirahat di rumah. rencana mau nonton smurf 3D dibatalkan seketika. si mas juga langsung bisa kabur dari kantornya biarpun formasi masih lengkap.

Perjalanan pulang benar-benar suatu siksaan buat aku malam itu. setiap gerakan motor memacu aku buat muntah. lama-lama aku mulai merasakan panas dingin dan lemas di seluruh badan aku. si mas kasian dan bilang gimana kalo kita mampir dulu beli bubur dan teh manis anget untuk isi perut aku. aku setuju..setelah bernegosiasi *karena tukang bubur yang aku mau cukup jauh* akhirnya deal untuk makan di tebet bubur sukabumi *yang di sebelahnya sevel itu loohhhhhh*.

Sebelum sampai di tebet, aku ngerasain mules luar biasa di perut bawah aku. kaya kalo mau *maaf* BAB gitu. dan gak bisa di tahan gitu. akhirnya si mas mutusin untuk puter balik dan menuju Shell yang menurut mas cukup okelah kalo aku emang haru bab. proses mau bab itu juga penyiksaan buat aku. mules tapi sama sekali nggak bisa dilakukan. yang ada cuma muntah-muntah yang semakin nggak jelas apa yang dikeluarkan.

Selesai itu langsung menuju ke bubur sukabumi tebet untuk makan. saat teh manis anget masuk ke mulut dan kena tenggorokan, rasanya nikmatttt banget. tapi aku butuh waktu hampir 1 jam untuk menghabiskan bubur dibantu dengan teh manis anget. selesai makan, langsung pulang biar bisa istirahat. tetapi manusia menentukan, takdir berkata lain. baru aja jalan...mualnya udah mulai lagi. dan muntah-muntah gak bisa di tahan lagi. ditambah mules di perut bawah yang bikin lemes. semua yang dimakan keluar. si mas mulai panik dan memutuskan untuk ke rumah sakit *kesalahan kita adalah nggak punya nomor telepon dokter kandungan kita :( *

Perjalanan ke rumah sakit sama saka dengan balik lagi ke arah kantor yang mana udah jauh banget yah...30 menitlah kurang lebih karena uah lancar. sambil pegangan erat sama si mas karena udah lemes tigkat tinggi susah payah aku nahan mual dan mules. sampe di rumah sakit, si mas urus masalah administrasi aku cuma bisa duduk di ruang tunggu sambil megangin perut. si mas bilang aku kuyu banget.

Dan masuklah aku ke ruang bersalin di rumah sakit ini untuk kedua kalinya. Alhamdulillah ya ruang bersalinnya sepi. jadi aku ngga stress denger ibu-ibu mau melahirkan teriak-teriak. suster langsung periksa-periksa. rekam jantung bayi dan tensi-tensi. agak emosi juga si. bukannya di kasih obat penahan sakit atau apa gitu. padahal baju aku udah basah semua karena keringet dingin. butuh 30 menit untuk rekam jantung bayi, yang mana aku harus nahan sakit perut dan mulesnya. selesai itu baru aku dikasih obat maag *ya ampuunnn cuma pake obat maag itu boleh toh?*, dan dimarahin suster. katanya aku udah kontraksi berat dan bahaya banget. karena kalo aku paksain kaya pup, anak aku bisa keluar *Astagfirullah...untung Allah masih sayang aku dan anak aku yah..*.

Setelah itu gak lama aku dipasang infus. di suntikin obat pake suntikan gede ke infusnya dan ajaib...dalam seketika semua sakit aku hilang. gitu aja. kaya nggak ada apa-apa. tapi aku gak boleh pulang :(. nginep lagi deh di sini...yah mendingan ke hotel kan...

Alhamdulillah semalem aja di RS nya aku udah boleh pulang. suster-suster bingung loh...karena katanya kalo yang kaya aku kasusnya bisa 3 hari di RS. ih aku si ogah. semoga aku balik lagi ke RS itu nanti aja kalo pas mau melahirkan yah...bukan karena kasus lainnya.. Amiinnnn...

Dan sekarang, aku agak kapok nih makan sembarangan, yang pedes, dan berminyak. yang kemaren udah cukup dulu kayanya buat aku...

0 comments:

Post a Comment