Monday, October 18, 2010

Sugesti soal penyakit..

Selama seminggu lalu saya merasa perut saya kurang enak..untuk makan mual, untuk lapar juga mual..jadilah saya coba periksa ke dokter..

Gak mau tanggung-tanggung, langsung saya periksa ke dokter penyakit dalam untuk tau dengan pasti apa sih yang jadi penyebab sakit perut yang luar biasa dan berpindah-pindah tempat ini. tapi saat itu yang saya rasakan hanya satu...sakit perut..gak ada yang lain..

Di dokter, semua bagian perut saya diperiksa..dipegang dan di tekan sana sini untuk mastiin sakit di mana. akhirnya dokter bilang gini "cek darah, urin, sama usg aja yah..sekalian ke dokter kandungan. soalnya perut bawahnya juga sakit kan?". Karena khawatir, saya iyakan saja semuanya...

2 hari bolak-balik RS akhirnya keluar juga hasilnya..dokter bilang secara keseluruhan penyebab sakitnya saya cuma maag, tapi kalo 2 hari lagi masih sakit perut bawahnya mungkin juga usus buntu..*sampe sekarang nggak sakit lagi, jadi bukan usus buntu..yippi..* tapi...ada tambahan dari dokternya yang bilang kalo dari hasil test darah saya kena TIPES..bukan gejala lagi, tapi TIPES..

keluar ruang dokter saya langsung kabarin si Mas kalo saya kena tipes...balik ke kantor saya langsung browsing-browsing gejala tipes yang kayanya nggak ada yang saya rasain seperti yang disebutin di salah satu web mengenai tipes

Ciri-ciri umum orang terkena typus adalah awalnya pusing seperti mau flu, demam disertai nyeri, mual dan lemas, panas, perut terasa mual dan sebah (penuh), badan terasa tidak enak dan lekas capek. Warna ( maaf... ) air kencingnya kecoklatan seperti teh dan matanya pun menjadi kuning.
Langsung deh berencana untuk pulang cepet dari kantor. eits, tapi teringat kalo harus les hari ini. terus kayanya badannya langsung tersugesti kalo sakit deh..tiba-tiba lemes, pusing, mual, menggigil, dan lain-lain deh yang nggak penting. si Mas langsung ngomel. malem itu juga dibeliin susu dan buah. nggak boleh makan apa-pun selain bubur *hiks...kan nggak kenyang :( *

Sabtu pagi seharian sama sekali nggak boleh kemana-mana..mulai *mulai bosen* bener-bener gak boleh. jadi cuma di rumah makan bubur..*mana enakkk..... :-'( * tapi ternyata malamnya badan panas tapi menggigil padahal minggu pagi harus kuliah..jam 8 udah disuruh tidur selimutan tebel dan nggak boleh ngapa-ngapain lagi...

Tapi minggu pagi dengan semangat mau kuliah langsung deh badannya seger-seseger-segernya :D. kuliah sampe sore nggak berasa..pergi ke MIL juga seneng-seneng aja..ngerayu si mas untuk beliin donat dengan cara minta keponakannya bilang :D..dan seharian itu rasanya udah sehaaatttt banget..

Kayanya emang sakit itu sugesti kali yah..begitu dokter bilang sakit, langsung deh sakit beneran. pas sugestinya nggak, ya sembuh...tapi kalo terus tersugesti sehat dan sakit nggak dirasain juga, kayanya bahaya juga yah *mikir...*

ps : Senin harus periksa darah lagi...malessss banget..apalagi harus minum obat lagi. gimana caranya biar gak disuruh yah sama siMas?? *berfikir*

0 comments:

Post a Comment